Mendidik dengan Kekuatan Fitrah #NHW4




Tahap selanjutnya cukup berat yaitu makin fokus untuk mengetahui apa tujuan Tuhan menciptakan kita ke dunia ini. Sungguh ku sangat takjub bagaimana Bu Septi bisa menemukan kurikulum serinci ini dengan tahap demi tahap yang sangat runtun agar kita tahu Visi dan Misi kita hidup. Karena Tuhan menciptakan kita tidak serta merta tanpa manfaat minimal untuk keluarga kecil kita sendiri.

Di tahap ini, saya diminta untuk berpikir dan kembali berpikir sangat lama serta merenung kembali apa yang bisa saya berikan untuk keluarga dan orang sekitar saya.

Di Nice HomeWork 1, saya di beri tugas untuk memilih jurusan di Universitas Kehidupan. Insyaallah saya tetap dengan pilihan saya yaitu memasak dan mencoba membuat segala hal yang bisa membuat bahagia saya dan keluarga kecil saya khususnya. Yang kedua yaitu menulis akan terus saya geluti agar bisa memberikan manfaat untuk banyak orang melalui tulisan ini.

Di Nice HomeWork 2, saya di beri tantangan untuk merubah sedikit demi sedikit pola hidup saya ke arah yang lebih baik. Membuat apa yg ingin diperbaiki dan berusaha untuk melengkapi checklist yang saya buat sendiri, Semoga selalu istiqomah 😊😊

Di Nice HomeWork 3,mencoba merenungkan kembali apa tujuan Allah menciptakan kita. Bismillah , menjadi Ibu yang menginspirasi dan dicintai oleh keluarga. Saya senang membuat sesuatu yang di sukai oleh saya dan keluarga saya karena ingin membahagiakan orang sekitar saya dengan apa yang saya bisa. Saya senang menjadi pendengar yang baik bagi anak dan suami. Saya ingin terus belajar agar bisa menjadi ibu pendidik yang baik untuk anak-anak saya. Dan saya ingin berbagi pengalaman di setiap ilmu yang saya punya untuk ibu-ibu lain melalui tulisan.

Misi Hidup : Menjadi Ibu yang menginspirasi dan dicintai keluarga
Bidang : Masakan & Menulis
Peran : Koki Keluarga dan Inspirator

Tahap selanjutnya , untuk menjadi ahli di bidang Masakan dan Parenting maka saya akan menetapkan ilmu yang harus dikuasai , yaitu :
1. Bunda Sayang : Ilmu-ilmu seputar tentang menjadi istri dan ibu yg baik, dan seputar pendidikan anak
2. Bunda Cekatan : Ilmu-ilmu seputar manajemen waktu , pengelolaan diri dan rumah tangga
3. Bunda Produktif : Ilmu-ilmu seputar memasak, menulis, dan kemandirian finansial
4. Bunda Shalehah : Ilmu-ilmu tentang tulisan yg bermanfaat untuk banyak orang

Milestone untuk mencapai misi hidup saya, saya menetapkan KM 0 pada usia 30 th, dan berkomitmen akan mencapai 1.000 (seribu ) jam terbang di satu bidang tersebut. Dalam satu hari akan mendedikasikan minimal 3 jam fokus untuk mencari ilmu, mempraktekkan, dan menuliskannya bersama dengan suami dan anak-anak. Sehingga dalam jangka waktu kurang dari 4 tahun, akan terlihat hasilnya.

KM 0 - KM 1 (tahun 1) : Menguasai Ilmu Seputar Bunda Sayang
KM 1 - KM 2 (tahun 2) : Menguasai Ilmu Seputar Bunda Cekatan
KM 2 - KM 3 (tahun 3) : Menguasai Ilmu Seputar Bunda Produktif
KM 3 - KM 4 (tahun 4) : Menguasai Ilmu Seputar Bunda Shaleha

Dan akan segera revisi untuk checklist di NHW 2, semoga selalu istiqomah

Ilmu yang bermanfaat itu adalah ilmu yang langsung di praktekkan, bissmillah 💛

Komentar