Misi Hidup dan Produktivitas #NHW8


Hai Nice Homework 8, tak terasa sudah hampir di pengunjung mata perkualiahan ini. Dan semakin kami diarahkan ke sesuatu yang lebih spesisifik.

Ada qoute yang perlu saya garis bawahi dan tebali

Uang akan mengikuti sebuah kesungguhan , bukan bersungguh-sungguh karena uang

Saya merasa tertusuk, terhujam, dan mulai merubah mindset bahwasanya uang adalah bonus ketika kita melakukan apa yang kita lakukan karena yg terpenting adalah bahagia. Padahal saya sering melaluinya,tetapi kenapa belum tersadar juga. Seperti ketika saya happy menjalani hidup, happy menjalani rutinitas serasa produk yg kita jual ada saja yang laku, tetapi ketika saya menggebu harus closing eh malah gak ada yang closing hehe. Akhirnya saya sangat amat tersadar setelah materi 8 kali ini 😇

Misi kami selanjutnya di NHW 8 ini adalah menerapkan secara teknis misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Baik sebelumnya coba saya tengok hasil dari kuadran tugas NHW#7


Lalu kita ambil salah satu hal yg saya bisa dan saya suka yaitu MEMASAK (berkaitan dengan memasak, baking, atau perkulineran), Mari kita telusuri untuk menjawab pertanyaan : 

1. Mental seperti apa yang harus anda miliki untuk menjadi seperti yang anda inginkan ? (BE)
2. Apa yang harus anda lakukan untuk menjadi seperti yang anda harapkan ? (DO)
3. Apa yang akan anda lakukan apabila anda sudah memiliki yang anda harapkan? (HAVE)

MEMASAK

BE

Komitmen dan terus konsisten untuk selalu belajar, selalu praktek setelah mendapatkan ilmu dan selalu terbuka untuk saran dan kritik yang diterima

DO

*Memanajemen waktu yang baik agar bisa berjalan beriringan menjadi ibu dan istri yg terbaik serta bisa mengembangkan diri di ranah produktifitas yang disukai

*Mengikuti training-training baik offline maupun online tentang kuliner

*Setelah praktek membuat postingan resep di blog agar bermanfaat juga untuk orang lain

HAVE

*Terus membagikan resep-resep yang telah di coba agar bermanfaat bagi orang lain

*Mengembangkan usaha "TEAQU" agar bisa lebih dikenal masyarakat luas

*Ingin memiliki buku resep karya saya sendiri


Kemudian, 3 aspek dimensi waktu

1. Apa yang kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)

>> Ingin menjadi seorang anak, ibu, dan isteri yang selalu dirindukan salah satunya dengan makanan buatan kita

2. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan (strategic plan)
 >> Mempunyai blog khusus masakan dan channel di youtube
 >> Mempunyai buku karya sendiri tentang memasak
 >> Mempunyai cafe untuk produk TEAQU dengan camilan yg senada (camilan serba matcha)

3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution)
 >> Blog tentang memasak sudah mulai terisi 30 resep baru
 >> Sudah bisa menggunakan aplikasi video editing lalu selanjutnya membuat channel di youtube

Mari kita mulai dengan PERUBAHAN, karena pilihannya BERUBAH atau KALAH (terimakasih untuk qoute yg menggugah semangat ini IIP)

Semoga blog dan tulisan ini menjadi afirmasi yang positif untuk saya dalam menekuni bidang ini, AAMIINNN

Komentar

Posting Komentar