#NHW7 TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF


Alhmadulilah, sudah memasuki minggu ke-7 perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Semakin ke sini tugasnya  semakin aplikatif. Kali ini membahas tentang tahapan menuju bunda produktif. Awalnya bingung,kok tiba-tiba sudah di bunda produktif? eh ternyata sebelumnya kami sudah membahas bahkan belajar juga tentang Bunda Sayang dan Bunda Cekatan, tapi kenapa gak ngeh. Itulah asiknya belajar di sini, mengalir saja rasanya hehe

Baik kembali lagi ke tema Nice Homework kali ini, kali ini kita mencoba menemukan bakat lewat program "temubakat.com", setelah mencoba pagi, siang, sore, dan tengah malam karna terkendala signal akhirnya bisa juga , yeaayyy

Dan berikut hasil dari test bakat di program tersebut :



Tahap selanjutnya adalah, kita akan menentukan kuadran kegiatan kita dan ini hasil semedi semalam 

                                             

ternya lebih mudah menentukan bisa dan suka ya daripada tidak bisa dan tidak suka, semoga bisa selalu fokus dan mengembangkan hal yang kita suka 

Tahap selanjutnya adalah mencocokkan hasil dari program temu bakat dan kuadran yang sudah kita buat

EDUCATOR : peran ini sedikit terlupakan dan tidak masuk di kuadran. Padahal dulu sewaktu kuliah saya seperti menemukan diri saya ketika bertemu dengan anak-anak. Menjadi salah satu tutor di bimbel di malang saat itu, melupakan sejenak tentang kestresan skripsi waktu itu, Ini perlu di pikirkan lagi ya sepertinya?

EXPLORER : Meneliti untuk menemuka sebuah metode, ini adalah salah satu konsentrasi di jurusan saya kuliah dulu, tapi saya tidak tertarik di bidang ini.

PRODUCER : Untuk bakat yang satu ini, di penjelasan di sebutkan bahwa membangun mesin atau bangunan, mungkin tidak ada bakat di sana. Tapi jika membuat produk, merancang desain kemasan dari produk yang saya buat dibidang kuliner saya suka

QTA : Hampir sama seperti producer, suka khususnya untuk mengontrol kualitas produk yang saya jual harus saya lakukan dan saya pun suka karna saya tidak mau mengecewakan konsumen

SERVER : Melayani orang lain, tidak harus dipekerja'an kan. Siap melayani setulus hati keluarga tercinta, anak dan suami, keluarga sendiri dan keluarga dari suami.


Berikutnya untuk kelemahan, hampir semuanya benar kecuali CREATOR karena saya suka terlibat untuk mendesain kemasan produk :)

Demikian ulasan Nice Homework #7, semoga sesuai dengan hasil yang di maksud

Mohon juga kritik sarannya

Terimakasih



Komentar